March 17, 2011

Mari belajar menyulam perca !!!

Biasanya saya mengajarkan kreasi sulam perca pada ibu-ibu tetangga dekat rumah yang ingin belajar. Tapi di sore hari yang sangat cerah kemarin saya membagi kegilaan saya dalam seni sulam perca pada teman-teman kreatif di acara 'Play Your Magic Hand' yang digagas oleh Ojanto

Kalau sebelum-sebelumnya saya hadir disana sebagai peserta, kali ini justru saya yang diminta untuk berbagi pengalaman dalam berkreasi dengan kain perca. Tentu saja saya sangat antusias menyambut permintaan ini. Apalagi melihat  teman-teman yang datang sangat antusias untuk belajar sulam perca, saya jadi semakin bersemangat.


Senang sekali bisa berbagi kegilaan saya ini dengan tangan-tangan ajaib yang sangat kreatif. Mari terus berkreasi & sampai jumpa lagi di lain kesempatan ;)
   
handmade forever !!! 
-ammi&abi-

18 comments:

  1. jadi makin kangen Jogja.. kota kecil nan kreatif, bebas menggila apa saja, kangen kamu juga Sar ^^,

    ReplyDelete
  2. mb anien : makasiy mb anien,,mereka memang anak2 muda yang sungguh kreatif !!

    juju : hoho..tentu saja ju,,jogja selalu istimewa!!

    ReplyDelete
  3. mbak sari, menyulamnya tak perlu pakai "midangan" ya?
    apa berlaku juga untuk jilbab paris tipis ya?
    mbak udah pernah nyoba?

    dan untuk pinggiran potongan kain percanya nanti akan berserabut tidak kalau dicuci?

    makasih jawabannya ya mbak, [lagi butuh tutor sulam perca nih :D]

    ReplyDelete
  4. pakai midangan sebenernya malah memudahkan kita mbak,krn bidang sulamnya jd kenceng,cuma aku gak pernah pake,,krn males masang2nya, hehe..

    aku pernah buat di jilbab paris,alhmdulillah bhasil,,tp memang lbh susah mb krn bahannya tipis&suka lari2.
    u/ meminimalisir serabut, jarak jahitannya dibuat lebih rapat mbak,
    klo di flanel jaraknya berani 5mm, tapi klo pake perca harus lebih rapat skitar 3mm, supaya rapih & ga gampang berserabut.

    ReplyDelete
  5. Mbak Sari belajar sulam percanya dimana?
    Apa kuliahnya di jurusan kerajinan tangan atau jahit-menjahit gitu?
    Wah... pengen ke Toga Mas nih liat-liat...:)

    ReplyDelete
  6. hehe..ayo tebak mba anien,,
    klo berhasil nebak aku kasih hadiah ^^

    ReplyDelete
  7. mba sari aku belum pernah bikin sulam perca. dapat banyak ilmu nih dari ammi&abi.nanti saya coba deh.thx for sharing ;D

    ReplyDelete
  8. waah keren acaranya..
    Pengeen ikutan.. hiks hiks.. :D

    ReplyDelete
  9. mb fitri : sama mbak,,aku klo baca blognya mb fitri jg slalu dpt inspirasi & ilmu baru ^^
    mari terus berkarya mbak :D

    amelia : ayoo maen ke jogja mel ^^

    ReplyDelete
  10. hehe..hayuk mba qiqi..mari kita jalan2 muter2 jogja ;)

    ReplyDelete
  11. kapan main ke jakarta nih mbaa ;)

    ReplyDelete
  12. ah serunya ... mau ah bener2 harus ke jogja nih :)

    ReplyDelete
  13. mau belajar jarak-jauh bisa ga mbaaa?...bahan2nya dikirim aja gitu...pengen bisaaa

    ReplyDelete
  14. mb. sari, pengen tanya ni ... untuk pnggiran kain percanya apa nanti akan berserabut & rusak ?

    apa klo jait, pinggir kainnya d lipat ya ???d kasih kain keras ga kain percanya ??

    (lagi pengen nyoba sulam perca nih)
    thx. yaa & Salam kenal ^_^

    ReplyDelete
  15. Mbak bolehkah saya ikut belajar?kapan ada acara seperti itu lagi di togamas?

    ReplyDelete
  16. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

Hi dear..
thank you for visiting, we love your comment

^^

You might also like :

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...